Selasa, 08 November 2011

Palau : The Fantastic Islands




Palau. Kata ini mungkin terdengar asing di telinga kita. Siapa sangka bahwa nama tersebut adalah nama sebuah negara kepulauan di wilayah lautan pasifik yang terletak 7° 30' LU, 133° 30' BT. Negara yang akhirnya merdeka dari persekutuan pulau-pulau di bawah U.S. pada 1 Oktober 1994 ini memiliki banyak kelebihan di bidang pariwisata terutama wisata bahari. Hal itu memang tidak aneh karena memang Republik Palau adalah negara kepulauan yang terdiri dari kurang lebih 100 pulau. Selain itu, Palau juga menawarkan variasi wisata lainnya seperti wisata artifak sejarah, sisa-sisa perang dunia dan danau?.

Cuaca rata-rata di Palau tidak berbeda jauh dengan Indonesia yaitu sekitar 27ยบ C. Hujan sering turun di sekitar bulan Juli-Oktober dengan curah hujan berkisar 150 inch. Budaya masyarakat disana adalah hasil dari interaksi budaya pendatang dan yang pernah menetap di Palau sendiri, misalnya Jepang, Melayu Indonesia, Melanesia New Guinea, U.S., Polinesia, dsb. Bahasa mayoritas yang digunakan masyarakat adalah Inggris dan Palauan.



Pusat pemerintahan terletak di Pulau? . mata uang yang digunakan adalah U.S. Dollar. Di Palau sendiri sudah terdapat Bandara Internasional yaitu Palau International Airport yang terletak di Wilayah bagian Airai, kurang lebih 30 menit ke Wilayah bagian Koror dan memiliki Rumah Sakit besar yaitu RS Nasional Belau. Bagi yang suka ngenet atau bahkan update status di FB/Twitter/Plurk dll, gak usah khawatir gak dapet jaringan internet karena Pemerintah Palau sendiri menjamin tersedianya jaringan internet dengan jangkauan luas! Bahkan ada beberapa kafe yang menyediakan layanan hotspot/wi-fi.

Untuk para traveler jangan pusing karena susah cari penginapan, di Palau banyak tersedia penginapan bagi wisatawan, baik yang jenis hotel, rumah sewaan, bahkan bungalow ada disini lohh...beberapa hotel/tempat penginapan menyediakan transportasi antar-jemput ke-/dari bandara. nah kamu tinggal pilih mana penginapan yang cocok dengan selera kamu. Tapi ingat, jangan lupa untuk menghubungi agen wisata yang kamu pilih sebelum tiba di Palau yaa.. untuk harga dan fasilitasnya

Palau bisa masuk daftar list destinasi kamu untuk liburan atau sekedar melepas stres..

Sumber: visit-palau.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar